IT KONSULTAN JAKARTA

Cara Membuat Hotspot Di Laptop Dengan Software

Posted On By Naufal

Kali ini IT Konsultan Jakarta akan membahas tentang “Cara Membuat Hotspot Di Laptop Dengan Software“. Di zaman modern seperti sekarang ini, internet menjadi hal begitu penting. Internet dapat digunakan untuk hiburan maupun pekerjaan. Hotspot menjadi solusi jitu untuk dapat menikmati internet, tanpa harus menghabiskan kuota internet paket data. Kecepatan dari hotspot pun lebih kencang. Inilah yang membuat banyak orang rela, berlama-lama di cafe atau tempat umum, untuk bisa menikmati wifi sepuasnya. Tapi sayangnya tidak semua jaringan bisa terhubung dengan baik. Oleh karena itu anda butuh software tambahan, supaya hotspot di laptop anda bisa bekerja dengan baik. Dapat memancarkan sinyal wifi dengan kencang. Berikut ini beberapa cara membuat hotspot di laptop dengan software yang bisa anda gunakan.

 

My Wifi Router

Software ini bisa digunakan untuk mensharing koneksi internet. Jadi wifi adapter yang terpasang di laptop anda, bisa diubah menjadi hotspot. Sehingga dapat digunakan untuk semua perangkat lainnya. Dengan menggunakan software ini, koneksi internet dari kabel lan atau modem terpasang di laptop, bisa memancarkan jaringan internet wifi ke semua perangkat.

 

Baidu Wifi Hotspot

Baidu tak hanya menyediakan antivirus saja, tetapi juga software untuk membuat hotspot di laptop. Software sharing wifi freeware ini akan membuat sinyal internet semakin lancar. Selain itu ringan digunakan. Tidak akan membuat laptop, bekerja terlalu berat.

 

Connectify Hotspot

Cara membuat hotspot di laptop dengan software selanjutnya dapat memakai bantuan connectify hotspot. Software ini juga begitu bagus untuk digunakan. Dapat mengubah hotspot di laptop dari modem maupun kabel lan. Bisa digunakan untuk semua jenis windows.

 

Mhotspot

Aplikasi ini dapat digunakan di windows 7 ke atas. Untuk windows xl, belum bisa memakainya. Dengan memakai aplikasi ini, kini tak perlu router eksternal untuk berbagi jaringan internet wifi. Akan langsung terkoneksi ke perangkat lain, seperti smartphone.

 

My publicwifi

My publicwifi ini memiliki tampilan yang mudah digunakan. Tapi kinerjanya bagus. Access point dapat mengeluarkan sinyal dengan baik. Bahkan dilengkapi dengan fitur firewall, sehingga anda bisa menentukan siapa yang bisa mengakses jaringan hotspot yang anda sebarkan.

 

Maryfi

Anda juga bisa menggunakan maryfi untuk membuat hotspot pada laptop. Akan memancarkan sinyal internet dengan kuat. Bisa mengatur jaringan yang dikeluarkan dan siapa saja penggunanya. Ini akan menjaga keamanan jaringan wifi, supaya terhindar dari virus yang menganggu.

 

Hostednetwork Stater

Hostednetwork stater dapat menjadi alternatif lain untuk sharing jaringan wifi. Memiliki fitur lengkap. Bisa digunakan untuk freeware dari wifi adabter atau gui setting network starter. Kalau ada kesalahan atau jaringan yang eror, bisa menampilkan informasinya dengan jelas.

 

Ostoto Hotspot

Software share wifi gratis ini bisa berjalan dengan baik di sistem operasi windows. Interfacenya sederhana dan mudah digunakan. Selain itu begitu ringan dan efisien. Anda dapat mengatur perangkat apa saja yang terhubung ke jaringan wifi.

 

Virtual Router

Seperti namanya, virtual routter ini digunakan untuk sharing wifi virtual. Dapat digunakan pada semua sistem operasi windows. Mudah digunakan dan tak perlu router eksternal. Sehingga lebih hemat biaya. Kinerjanya ringan, karena tidak bekerja sebagai background.