IT KONSULTAN JAKARTA

Cara Memperbaiki Google Chrome Yang Terkena Malware

Posted On By Naufal
Cara Memperbaiki Google Chrome Yang Terkena Malware

Kali ini IT Konsultan Jakarta akan membahas tentang “Cara Memperbaiki Google Chrome Yang Terkena Malware“. Pernah pas browsing pakai Chrome tiba – tiba muncul iklan atau jendela popup? Ini terjadi pada semua website. Atau halaman utamanya juga berubah ke situs lain. Juga niatnya mencari suatu hal pakai Google malah diganti ke situs pencarian yang tidak jelas. Kadang toolbar yang tidak bisa dihilangkan setia menemani. Itu semua kemungkinan adalah malware dan patut dibersihkan.

Cara paling sederhana sih bisa dicoba untuk mereset Google Chrome, tapi karena kadang malwarenya lebih hebat lagi jadi tidak mesti hidup dalam browsernya tapi ada di aplikasi lain yang terinstall dan aktif di Windows.

Nah… anda bisa mencoba Chrome Cleanup Tool (Alat Pembersih Chrome) yang bisa didownload dari sini: https://www.google.com/chrome/cleanup-tool/ dan tugas selanjutnya tinggal jalankan kemudian tunggu saja prosesnya selesai.

Cukup banyak jenis program berbahaya dan mengganggu yang dikenali aplikasi ini:
BrowseFox, PullUpdate, Vitruvian, V-Bates, SearchProtect, SupTab, MySearchDial, SaveSense, Price Meter, Mail.ru Sputnik/Guard, Conduit Toolbars, Community Alerts & ValueApps, Wajam, Multiplug, Shopper Pro, Stormwatch, SmartBar, Dealply, SmartWeb, MySearch123, AdPea, Etranslator, CouponMarvel, PriceFountain, Techsnab, Colisi, BrApp, LuckyTab, OneCall, Crossrider, Eorezo, Consumer Input, Content Defender, Movie Dea.

Kalau anda mengenali salah satu nama diatas dan ada di komputer anda maka positif sudah terinfeksi malware. Jadi jangan ditunggu lagi, lekas discan pakai tool diatas dan masalahnya akan teratasi.