IT KONSULTAN JAKARTA

Cara Memperbaiki Harddisk Bad Sector

Posted On By Naufal
Cara Memperbaiki Harddisk Bad Sector

BAGAIMANA MEMPERBAIKI HARDISK BAD SECTOR

 

Memperbaiki Hardisk Bad Sector

Hardisk merupakan perangkat keras yang sangat penting dalam sebuah komputer. perangkat inilah yang menyimpan semua informasi berupa sistem operasi dan juga file penting lainnya, hmm…sayangkan kalau hilang semua, setiap hardware pastilah terkadang mengalami kerusakan, kerusakan pada hardisk biasanya paling umum ialah hardisk bad sector. bad sector merupakan bagian dari permukaan data yang ada di hardisk kita corrupt yang artinya file bisa hilang begitu saja.
Tidak hanya itu hardisk yang mengalami bad sector bisa gagal booting yang artinya tidak bisa masuk windows cara satu-satunya adalah dengan memformatnya. Tentunya kalian tidak mau ini terjadikan?untuk itu hardisk yang bad sector harus segera di perbaiki. cara memperbaiki hardisk bad sector dapat menggunakan software yang sangat berguna sekali untuk membantu perbaikan kerusakan pada hardisk, HDD regenerator.
HDD Regenerator adalah tool yang dapat memeperbaiki hardisk bad sector tanpa mempengaruhi informasi data atau file yang ada di dalam hardisk. Ada cara yang lain juga lho buat memperbaiki”HARDISK BAD SECTOR”yaitu dengan menggunakan “tool windows”. tool ini akan mengecek kerusakan dan bisa menyembuhkan kesalahan yang terdapat pada hardisk kita seperti bad sector, dorectory yang error, cross linked dan juga lost cluster, lalu bagaimana menggunakan tool tersebut?

Ok kali ini saya akan memandu anda dengan jelas silahkan simak panduan berikut ini.

1.UNTUK MENJALANKAN TOOL SILAHKAN BUKA WINDOWS EXPLORE ATAU MY COMPUTE
2.KEMUDIAN SILAHKAN PILIH HARDISK YANG ANDA CEK KERUSAKANNYA
3.KLIK KANAN PADA HARDISK KEMUDIAN PROPETIES
4.PILIH PADA MENU TOOLS DAN LANGSUNG”CECK NOW”
KLIK START UNTUK MEMULAINYA

CATATAN:

Jika ingin merepair pada file sistem centang ”check automatically fix file system errors”
Untuk menemukan badsector atau me-recover silahkan centang juga pada”scan for and attempt recovery of bad sector”kemudian klik start.

Jika ada pertanyaan pilih”ya”dan komputer anda akan resstart otomatis untuk menjalankan scandisk pada hardisk anda.

 

Nah sangat mudah bukan untuk memprbaiki hardisk anda? cara ini terbukti efisien untuk memperbaiki kesalahan yang terjadi pada hardisk.

Naufal