IT KONSULTAN JAKARTA

Cara Memperkecil Ping Game Online

Posted On By Naufal

Ada dua syarat dasar untuk bermain game di komputer. Komputer anda harus memiliki hardware yang memadai untuk menikmati permainan tersebut dan jika anda bermain multiplayer atau game online, ping anda harus sekecil mungkin.

Jika ping anda atau teman bermain anda lebih dari batas yang disarankan, maka anda akan merasakan latency atau populer dengan sebutan lag saat bermain game. Ping yang terlalu tinggi selain membuat game anda lag, juga bisa membuat anda di-kick dari server karena permainan menjadi tidak maksimal dan nyaman.

Walau beberapa game online tidak melakukan kick otomatis terhadap pemain dengan ping tinggi, game first person shooter online seperti Call of Duty dan Team Fortress 2 sering melakukannya untuk mencegah permainan menjadi lag di server.

Jika anda tidak suka mengutak – atik Windows Registry secara manual, anda mungkin lebih menyukai program yang secara otomatis melakukannya.

Leatrix Latency Fix adalah program gratis untuk sistem operasi Windows yang bisa mengubah setting secara otomatis.

Yang perlu anda lakukan hanyalah mendownload versi terbaru program ini dari situs pembuatnya, ekstrak isinya ke harddisk anda dan jalankan program ini setelahnya.

Tampilan jendela utama akan menampilkan status terbaru dari instalasi. Sebuah klik pada install akan membuat modifikasi pada komputer dan mengubah status dari belum terisntal menjadi telah terinstal. Harap ingat anda perlu me-restart komputer anda setelah melakukan modifikasi agar perubahannya bisa digunakan.

Pada Windows Vista dan sistem operasi Windows setelahnya anda akan melihat jendela UAC setelah melakukan modifikasi. Anda juga perlu hak administrator supaya perubahan ini bisa dilakukan ke sistem.

Program ini bisa digunakan pada seluruh sistem operasi terbaru Windows 32 bit dan 64 bit.