IT KONSULTAN JAKARTA

Cara Menghilangkan Windows 7 Build 7601 This Copy of Windows is not Genuine di Windows

Posted On By Naufal
Cara Menghilangkan Windows 7 Build 7601 This Copy of Windows is not Genuine di Windows
Kali ini IT Konsultan Jakarta akan membahas tentang “Cara Menghilangkan Peringatan Windows 7 Build 7601 This Copy of Windows is not Genuine” Layar Hitam Tanpa Software, Tanpa Install Ulang. Windows adalah salah satu sistem operasi yang dibuat dan dikembangkan oleh Microsoft dan saat ini menjadi salah satu sistem operasi Komputer yang paling populer di dunia.
Nah jika kamu salah satu pengguna sistem operasi ini, Pernahkah kamu mengalami komputer/laptop mu muncul tulisan atau peringatan “Windows 7 build 7601 this copy of windows not genuine” di bagian pojok kanan bawah PC mu. Dan ada kalanya juga Wallpaper kamu berubah warna menjadi hanya layar hitam.
Mengatasi Windows 7 Not Genuine Pada Windows 7 Tanpa Software dan Tanpa Install Ulang

Hal ini terjadi karena Windows 7 yang kamu gunakan terdeteksi oleh sistem masih dalam status trial version atau mungkin kamu memakai Windows bajakan. Sekarang coba ingat-ingat kamu memakai Windows versi trial atau bajakan?

Melalui artikel ini saya akan sedikit berbagi tips mengatasi Windows 7 build 7601 this copy of windows not genuine di PC/laptop kamu. Saya mengalami kejadian tidak enak ini setelah laptop saya install ulang windows di salah satu gerai service laptop, Mungkin saat install ulang mereka memakai Windows bajakan. Langsung saja simak cara lengkapnya:

 

Cara Mengatasi Windows 7 Not Genuine Pada Windows 7 Tanpa Software dan Tanpa Install Ulang

  • Langkah pertama, Jalankan command prompt(CMD) dengan cara ketik tombol Start kemudian ketik cmd. maka akan muncul program CMD.Jalankan command prompt dengan cara pilih Start lalu ketik cmd
  • Kemudian klik kanan pada cmd.exe lalu pilih dan klik Run as administrator.
  • Langkah selanjutnya pada monitor cmd ketik perintah slmgr –rearm kemudian tekan enter.
  • Kemudian tunggu sebentar sampai muncul layar kecil yang berisi pesan untuk restart laptop atau komputer mu. Setelah muncul kilik ok.
    cara menghilangkan Windows 7 not genuine tanpa software
  • Selanjutnya Restart Laptop/komputer mu.
  • Dan tulisan peringatan Windows 7 Build 7601 This Copy of Windows is not Genuine akan hilang.

Nah ada satu lagi yang perlu kamu lakukan agar peringatan windows is not genuine tersebut tidak muncul kembali, Yaitu mematikan fitur auto update Windows pada PC/laptop kamu.

Caranya sebagai berikut:

  • Klik tombol ” Start” pada laptop/pc kamu.
  • Kemudian pilih dan klik pada “Control Panel”.
  • Selanjutnya pilih “System and Security”.
  • Setelah terbuka perhatikan pada kolom ” Windows Update” kemudian klik pada Turn automatic updating on or off.
  • Selanjutnya akan muncul pilihan pada menu drop down pilih pada bagian bawah” Never check for update”. Kemudian klik OK dan tutup jendela tersebut.