Inilah 10 Komputer termahal Di Dunia

Inilah 10 Komputer termahal Di Dunia

10 Komputer Termahal Di Dunia

Kali Ini IT Konsultan Jakarta Akan Membahas tentang “10 Komputer Termahal Di Dunia“. Langsung saja kita bahas ..

 

IBM Roadrunner (Amerika Serikat)

IBM membuat “the roadrunner” ini untuk Laboratorium Nasional Los Alamos di New Mexico, Amerika Serikat. Dioperasikannya pada tahun 2008. Alat ini didesain untuk penampilan maksimal sebesar 1,7 petaFLOPS.

 

Vulcan BlueGene/Q (Amerika Serikat)

Dari IBM yang mana menciptakan suatu vulcan yang mana untuk DoE dan juga yang mana untuk ditempatkan di suatu Laboratorium Nasional Lawrence Livermore di Livermore, California, Amerika Serikat. Yang mana Harganya bisa dipatok 100 juta dollar atau juga bisa disetarakan sekitar 1,33 trilyun rupiah.

 

Super MUC (Jerman)

Super komputer ini yang mana masih saja menduduki suatu kategori yang mana sebagai tercepat urutan ke-14 yang ada diseluruh di dunia. Kalau di yang berada di Jerman, posisinya yang mana ada di runner updi bawah JUQUEEN. LRZ (Leibniz Supercomputing Centre) adalah yang mengoperasikannya.

 

Trinity (Amerika Serikat)

Dari suatu Pemerintah di Amerika Serikat yang mana telah merancang suatu super komputer ini yang mana untuk NNSA (National Nuclear Security Administration). Dari suatu Trinity yang telah bertugas yang mana menjaga suatu gudang nuklir yang mana agar mereka tetap aman, efektif dan terjaga. Trinity telah dibanderol yang mana sebesar 174 juta dollar atau juga bisa disetarakan dengan 2,3 trilyun rupiah.

 

Sequoia BlueGene/Q (Amerika Serikat)

Yang mana ini telah tenar, yaitu Lagi-lagi IBM yang mana telah mengembangkan suatu super komputer. Yang mana Tepatnya pada, yaitu Bulan Juni pada Tahun 2012 yang berada di Laboratorium Nasional Lawrence Livermore. Dan juga lagi-lagi, suatu tujuan yang mana pembuatannya adalah berupa untuk NNSA (National Nuclear Security Administration).

 

ASC Purple (Amerika Serikat)

Purple

Dari halnya Satu paket dua dari super computer yang mana ini juga dibeli, yaitu dengan harga berupa 290 juta dollar atau juga bisa di sekitar kan 3,84 trilyun dollar. Pada tahun 2005 silam, yang mana keduanya telah diinstal di suatu Laboratorium Lawrence Livermore.

 

Sierra And Summit (Amerika Serikat)

Untuk saat ini Tak lama lagi dari Nvidia dan juga dari IBM yang mana akan menjembatani dari Amerika Serikat yang mana untuk mendapatkan suatu tempat yang berharga untuk super komputernya. Baik segi penelitian ilmu pengetahuan, terobosan teknologi, kecepatan, ekonomi dan juga berupa keamanan nasional.

 

Tianhe-2 (Tiongkok)

Dari suatu Tim yang mana telah terdiri dari 1.300 ilmuwan dan juga berupa insinyur yang mana sudah saja merancangnya. Dan juga Adapun dan juga lokasinya yang mana ada di suatu National Supercomputer Center, yang mana berada di Guangzhou, Tiongkok.

 

Earth Simulator (jepang)

Biaya dari suatu proyek ini yang mana sebesar 60 milyar yen. Yang mana halnya diubah dalam suatu bentuk dollar yang masa kini, maka harganya akan setara dengan halnya 500 juta dollar atau juga bisa dibandingkan dengan 6,63 trilyun rupiah.

 

Fujitsu K (Jepang)

Namanya Fujitsu K, huruf K-nya yang mana inisial, yaitu dari “kei”. Untuk suatu Maknanya yang mana yaitu 10 quadrillion atau juga bisa 10 pangkat 15. Pada saat tahun 2011, TOP500 yang mana dulu sempat menempatkan namanya yang mana dalam kategori super komputer tercepat.