IT KONSULTAN JAKARTA

Pengertian, Manfaat, Jenis-jenis Jaringan Komputer

Pengertian, Manfaat, Fungsi, Jenis-jenis Jaringan Komputer yang perlu anda ketahuiPengertian jaringan komputer yaitu beberapa kumpulan komputer berkomunikasi keduanya lewat media jaringan dengan cara berbarengan untuk maksud berbagi data serta peralatan

Dengan cara eksplisit Pengertian jaringan komputer seperti diambil dari Website Techi Wire House kalau “Jaringan komputer yaitu himpunan dua atau lebih komputer yang tersambung serta saat komputer ini berhimpun dalam jaringan, jadi orang bisa sharing file serta peripheral seperti modem, printer, tape drive cadangan, atau CD-ROM drive. Dengan cara luas jaringan komputer dapat tersambung kebeberapa tempat yang tersambung dengan memakai service yang ada dari Perusahaan penyedia Service Internet, hingga jaringan komputer bisa kirim e-mail, sharing link ke Internet global, atau lakukan konferensi video dengan cara real time dengan pemakai jarak jauh lainnya”.

Pengertian, Manfaat, Jenis-jenis Jaringan Komputer

Pengertian Jaringan Komputer menurut Kamus Besar, Pakar dan para ahli :
Pengertian jaringan Komputer menurut yaitu sekumpulan dari dua atau lebih system komputer yang dikaitkan berbarengan (A network is a grup of two or more computer systems linked together). Definition Network By wabopedia. ComSederhana english wikipedia mengartikan Jaringan komputer yaitu satu beberapa kumpulan dari sebagian komputer dikaitkan dengan cara elektronik. hal Ini berarti bahawa komputer bisa “berkomunikasi” pada keduanya serta masing-masing komputer dalam jaringan bisa kirim info kelainnya. Satu jaringan komputer yaitu sekumpulan komputer lebih tersambung satu sama elektronik, ini bermakna kalau kecepatan koneksi cepat – lebih cepat dari koneksi normal ke Internet

“A computer network is a grup of more computers connected to each electronically. This means that the computers can “talk” to each other and that every computer in the network can send information to the others. Usually, this means that the speed of the connection is fast – faster than a normal connection to the Internet”

Sedang Ensiklopedia bebas Indonesia memberi pengertian jaringan komputer yaitu satu system yang terdiri atas komputer-komputer yang di desain agar bisa sharing sumber daya (printer, CPU), berkomunikasi (surel, pesan instan), serta bisa terhubung info berbarengan.Menurut Izaas el Said ahli jaringan komputer menyampaikan Pengertian jaringan Komputer yaitu Satu system dimana komputer yang tersambung untuk sharing info serta sumber daya. Koneksi bisa dikerjakan sebagai peer-to-peer atau client/server, umumnya jalinan pada komputer ini lebih cepat dari biasanya koneksi internet.

John Gage, chief researcher dari Sun Microsystems, (1984) memberi Pengertian jaringan komputer yaitu jalinan dari dua atau lebih komputer, serta piranti yang lain (seperti printer, hard drive eksternal, modem serta router), yang tersambung berbarengan hingga mereka bisa berkomunikasi sama-sama berkomunikasi/perintah pertukaran serta sharing data, piranti keras serta sumber daya yang lain.

Salah seseorang Ahli Telematika Dosen dari Universias kebangsaan Malaysia mendeskripsikan pengertian Jaringan Komputer : Satu system jaringan komputer melibatkan dua buah komputer yang dikaitkan dengan memakai media on-line atau on-line telephone. Sedang system jaringan yang rumit atau kompleks bergantung pada imajinasi semasing. Terutama, jaringan komputer bermakna semuanya node seperti server (server), stasiun kerja (workstation), printer (printer) dsb dikaitkan keduanya dengan maksud untuk sharing info serta bahan. Dengan kata lain, info yang ada pada pemakai A bisa disebarkan pada penguna lain serta demikian halnya demikian sebaliknya.

Kesimpulannya pengertian jaringan Komputer yaitu sekumpulan komputer atau lebih tersambung keduanya dengan cara elektronik. Tiap-tiap jaringan Komputer mempunyai pola atau bentuk design yang diistilahkan dengan topoloi jaringan komputer. Satu jaringan komputer, juga dimaksud cuma untuk jaringan yang terbagi dalam dua atau lebih komputer, serta piranti yang lain umumnya juga (seperti printer, hard drive eksternal, modem serta router), yang tersambung berbarengan hingga mereka bisa berkomunikasi keduanya serta dengan hal tersebut perintah pertukaran serta sharing data, piranti keras serta sumber daya yang lain. komputer bisa “berkomunikasi” keduanya berarti tiap-tiap komputer di jaringan bisa kirim info ke yang lain. Demikian serta mudah-mudahan dapat berikan pemahaman pada kita dari beragam sumber tentang Pengertian Jaringan Komputer